Connect with us

Pemerintahan

Pasar Rakyat Salah Satu Program Ekonomi Kerakyatan Pemkot Mojokerto

Diterbitkan

||

Pasar Rakyat Salah Satu Program Ekonomi Kerakyatan Pemkot Mojokerto

Memontum Mojokerto – Walikota Mojokerto H Ika Puspitasari, resmikan Pasar Rakyat, yang berlokasi di Jalan Prapanca, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, pada Rabu (29/04/2020).

Pasar yang pembangunannya dimulai tahun 2019 ini terdiri dari, bagian dalam sebanyak 8 los dimana masing-masing los terdapat 13 Stand dan 1 ruangan kosong.

Sedangkan bagian luar 12 Stand (sisi timur) terdapat 1 Mushola dan tempat wudhu, 1 Toilet pria dan 1 toilet wanita, 1 ruang kantor pasar lantai dua serta1 unit bangunan dibagian sebelah utara, tempat untuk mengumpulkan sampah.

Walikota pada sambutannya menjelaskan, bahwa pasar rakyat adalah merupakan salah satu program ekonomi kerakyatan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

“Dengan diresmikan dan mulai beroperasinya pasar rakyat ini, saya berharap, kedepannya pembeli dan penjual mendapatkan tempat yang layak dan nyaman untuk melakukan transaksi jual-beli,” ungkap Walikota.
Walikota mengajak, agar tetap semangat dalam mencegah penyebaran Corona virus desease/Covid-19.

“Jika menjamah atau memegang sesuatu, harus segera cuci tangan dengan menggunakan detergen atau sabun pada air yang mengalir, pakai masker serta hindari kegiatan kerumunan massa,” imbaunya.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan bantuan masker, handsanitizer serta tabung penyemprot disinfektan dari pimpinan cabang BRI Kecamatan Prajurit Kulon (Pralon), Kota Mojokerto, Tri Widiatmoko kepada Walikota Mojokerto.

Selanjutnya, Walikota melakukan pemotongan tali pita sebagai pertanda diresmikannya pasar rakyat serta didampingi Wawali Mojokerto Ahmad Rizal Zakaria, Kepala Disperindag Ruby Hartoyo, Camat Pralon Hekamarta, Kepala Cabang BRI Pralon Tri Widiatmoko serta para lurah se-Kecamatan Pralon, melakukan peninjauan pasar sembari membagikan masker dan handsanitizer, bantuan BRI kepada para penjual dan pembeli di pasar rakyat tersebut. (mrg/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler